Home Uncategorized TP PKK Purbalingga Siap Sukseskan Program Penurunan Stunting Hingga 14%

TP PKK Purbalingga Siap Sukseskan Program Penurunan Stunting Hingga 14%

50
0
Suasana Rapat Virtual TP PKK

PURBALINGGA, INFO- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Purbalingga siap mensukseskan program penurunan stunting 14% yang dicanangkan TP PKK pusat. Hal tersebut disampaikan ketua harian TP PKK Purbalingga, Ny. Indri Anas Sumarjo saat ditemui di sela-sela rapat virtual dengan TP PKK pusat yang dipimpin Ny. Tito Karnavian yang juga dihadiri oleh Ny. Rusminem Sudono secara virtual, di ruang rapat Pendapa Cahyana Jum’at (3/12/2021).

Indri mengatakan, sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan dalam rapat virtual, semua TP PKK yang ada di daerah untuk ikut mensukseskan  program penurunan stunting  hingga 14% sehingga beberapa tahun ke depan stunting di Indonesia bisa ditekan. Menurutnya, TP PKK sesegera mungkin akan melakukan konsolidasi dengan seluruh TP PKK mulai dari tingkat Kecamatan.

“Pada prinsipnya kami mendukung dan ikut menyengkuyung apa yang diprogramkan PKK pusat.dan akan segera melakukan konsolidasi,” katanya.

Dia menambahkan, hasil rapat virtual penyusunan APBD Tahun 2022 salah satunya harus mendukung keberlangsungan program TP PKK. PKK adalah mitra pemerintah untuk mensukseskan programnya termasuk menekan angka stunting sehingga kebutuhan akan dikoordinir untuk disampaikan kepada yang berwenang menganggarkan.

“PKK adalah mitra pemerintah sehingga rapat di tingkat Pokja akan mengkorrdinasikan kebutuhan untuk diserahkan kepada yang berwenang,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pusat meminta seluruh TP PKK Prov, Kab/kota, harus siap membuat program prioritas berdasarkan hasil Rakernas IX. Perencanaan dan penganggaran program harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan tertib dalam pelaksanaan anggaran.

“Kita harapkan seluruh program yang dibuat dapat menyentuh masyarakat. Tidak hanya membuat program, tetapi juga mengevaluasi hasil program kerja sampai ke level terbawah. Program khusus yang jadi prioritas TP PKK seluruh Indonesia yaitu penurunan angka stunting. Saat ini angka stunting di Indonesia sebesar 30%, semoga bisa menurun hingga 14%,”ujar Ny. Tri Tito Karnavian (Ady/Kominfo)