Home Kabupaten Purbalingga TPQ Madin Darul Ulum Bambangan Dapat Bantuan Al Quran

TPQ Madin Darul Ulum Bambangan Dapat Bantuan Al Quran

644
0
Erni Tasdi (kanan), Ketua Tim Penggerak PKK Purbalingga memberikan Al Qurán kepada Pengurus TPQ, Sabtu (2/6)

PurbalinggaNews – Barisan panjang anak-anak Dukuh Bambangan sudah berjajar rapi menunggu kehadiran Istri Bupati Purbalingga selaku Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Purbalingga, Ny. Erni Widyawati Tasdi. Di depan bangunan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Madrasah Diniyah (Madin) Darul Ulum mereka saling berebut untuk dapat berjabat tangan dengan Ny. Erni.

Di siang yang begitu cerah mereka sangat antusias menyambut kehadirannya di tempat mereka belajar dan menggali ilmu agama. Apalagi begitu mendapatkan informasi jika TPQ Madin Darul Ulum akan mendapatkan bantuan berupa al quran. Sorak riang gembira terdengar begitu mobil berhenti tepat di depan bangunan TPQ untuk menyambut kehadiran Ny. Erni di tengah-tengah mereka.

TPQ Madin Darul Ulum sendiri bertempat di Dukuh Bambangan Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja berada tepat di bawah kaki gunung slamet. TPQ ini telah diresmikan oleh Bupati Purbalingga Tasdi pada 29 April yang lalu. TPQ ini dibangun menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2017 dan swadaya masyarakat.

Erni dibuat takjub dengan semangat anak-anak yang akan mengaji di sana.  Berseragamkan pakaian muslim dan koko, anak-anak Dukuh Bambangan dan sekitarnya telah bersiap untuk mengaji dan menuntut ilmu di TPQ Madin Darul Ulum Bambangan.

Dari semangat dan antusias guru madin juga anak didik di TPQ tersebut, Erni memberikan bantuan al quran bagi TPQ Madin Darul Ulum Bambangan. Ada sebanyak 50 Al Quran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga diberikan langsung kepada pengurus TPQ melalui Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga.

Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi TPQ Madin Darul Ulum Bambangan untuk menjadi lebih baik lagi. Sehingga TPQ ini dapat mencetak generasi-generasi yang cerdas dan berakhlaqul kharimah.

“Ini memang tidak seberapa, semoga dengan adanya al quran ini bisa menambah semangat adik-adik di sini untuk terus belajar mengaji,” kata Erni.

Ia pun berpesan agar para pengurus TPQ Madin Darul Ulum ini dapat terus mengayomi peserta didiknya dalam menuntut ilmu agama. Menurutnya, anak-anak Dukuh Bambangan dan sekitarnya punya potensi yang besar apabila ada dukungan dan terus di dorong oleh orang-orang disekitarnya.

“Sehingga nantinya bisa membanggakan keluarga dan semuanya. Belajar terus ya adek-adek,” ujarnya.

Dengan fasilitas yang tersedia dan bangunan yang cukup nyaman di tempati untuk mengaji diharapkan mampu mengundang lebih banyak anak didik untuk belajar ilmu agama. Sehingga waktu luang anak-anak di sini nantinya tidak dihabiskan dengan bermain, menonton tv atau bahkan bermain gawai.

“Ya harapannya nanti anak-anak ini mampu memanfaatkan waktu dengan baik, sehingga waktu mereka terisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” harap Erni. (KP-3)