Home Kabupaten Purbalingga Ultah ke 50 Tahun, Bupati Tasdi Rayakan Bersama R1C Badminton

Ultah ke 50 Tahun, Bupati Tasdi Rayakan Bersama R1C Badminton

631
0
Bupati sedang memotong kue tart sebagai simbol usianya telah mencapai 50 tahun.

PurbalinggaNews – Menginjak usia yang ke 50 tahun tepatnya tanggal 11 April 2018 Bupati Tasdi merayakan ulang tahunnya bersama-sama dengan anggota R1C (R1 Club) Badminton yang dibidanginya. Ulang tahun yang dirayakan tersebut dilakukan secara sederhana dengan pemotongan kue tart diatasnya dengan angka 50 th bergambar lapangan badminton sebagai simbol dari genapnya usia yang setengah abad.

Peringatan Ultah tersebut dilakukan di lapangan badminton yang berada di belakang rumah dinas jabatan Bupati. “Terima kasih atas perhatian dari seluruh anggota R1C Badminton atas acara ini, semoga diusia yang ke 50 tahun, saya senantiasa tetap diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin dalam menjalankan amanah yang saya jalankan,” ujar Bupati dihadapan para anggota R1C Badminton, Minggu (15/4).

BACA JUGA   29 SMP Negeri di Purbalingga Kekurangan Siswa Baru

Salah satu anggota R1C Badminton, Budi Santoso mengatakan Bupati Tasdi yang dikaruniani 2 anak dan beristerikan Erni Widyawati ini, bukan hanya menangani di bidang pemerintahan saja, namun juga mempunyai perhatian dan komitmen dalam bidang keolahragaan khususnya badminton. Grup R1C Badminton ini mulai dibentuk setelah Tasdi dilantik menjadi Bupati.

“Namun sebelumnya saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati dan Ketua DPRD, Tasdi juga sudah sering main badminton, namun anggotanya tidak sebanyak yang sekarang,” tambah Budi yang juga Kepala Bidang di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Untuk meningkatkan skill dalam bermainnya lanjut Budi, R1C Badminton setiap hari Jum’at dan Minggu pagi selalu melakukan latihan secara rutin di lapangan badminton komplek kantor Setda. Latihan ini dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan stamina  kekuatan fisik, teknik maupun mengontrol emosi para pemain.

BACA JUGA   Pencak Silat Pagar Nusa Purbalingga Diharapkan Turut Cetak Generaasi Muda Yang Beraklaqul Karimah

“Guna meningkatkan kemampuan bermainnya, R1C Badminton beberapa waktu yang lalu telah melakukan beberapa pertandingan persahabatan ke beberapa club diantaranya ke Kutasari, Karangreja dan Rembang serta ajang pertandingan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten,” kata Budi dengan semangat.

Saat ini, lanjut Budi, jumlah anggota R1C Badminton berjumlah kurang lebih 30-an personil yang terdiri dari berbagai kalangan baik dari unsur Pemerintah, BUMD, wiraswasta maupun pensiunan. Acara Ultah diakhiri dengan makan soto bersama-sama di lapangan badminton.

“Wah kalau setiap yang ulang tahun R1C Badminton dirayakan dengan makan bersama-sama tambah gayeng ya,” tambah Budi sambil mencicipi sotonya. (PI-2)