Home Kabupaten Purbalingga Wabup Ikuti Apel Pagi Di Kantor Dindik

Wabup Ikuti Apel Pagi Di Kantor Dindik

392
0

PurbalinggaNews Untuk kesekian kalinya, Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga berkeliling ke setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengikuti apel kerja pagi. Hal tersebut selain untuk mengecek langsung kesiapan  pelaksanan tugas di setiap SKPD, juga untuk  melihat langsung   kedisplinan aparatur sispil Negara (ASN) dalam melaksanakan kewajibannya.

Menurut Waklil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, saat memberikan pengarahan kepada ASN dilingkungan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Purbalingga Senin (21/3/2016), bahwa apa yang dilakukan bersama bupati, merupakan salah satu misi pemerintahanya serta instruksi untuk menyelenggarakan pemerintahan yang professional, efektif, efisien dan demokratis.

“Untuk itu, tentunya misi tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk para ASN. Karena tanpa adanya dukungan  tersebut, mustahil semua misi tersebut dapat terwujud,”kata wabup.

Sedangkan salah satu kewajiban setiap ASN, tambah wabup, adalah pelaksanaan apel pagi. Selain menjadi sorotan masyarakat, kinerja ASN selaku abdi masyarakat juga harus menjadi  teladan dilingkungannya. Sehingga apa yang menjadi visi misi pemerintah  daerah juga akan didukung oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, semua ASN harus mentaatinya,”pintanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi mengatakan, jajarannya tidak pernah terlewat  setiap harinya untuk melakukan apel, hal tersebut sudah menjadi budaya, dan selalu membudayakan pelaksanaan apel kepada semua stafnya. Bahkan jam kerja dilingkungan Dindik sering melebihi ketentuan yang yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Selama satu minggu sertingkali kami bekerja lebih dari 39 jam, sedangkan sesuai ketentuan yang ada atau yang ditetapkan  oleh Menpan  adalah jam kerja  37 ½ jam dalam seminggu.  Sehingga dengan adanya kunjungan apel pagi dari bupati dan wakil bupati kami tidak kaget, karena budaya apel selalu kami laksanakan kepada seluruh staf,”terang Tri Gunawan. (Sukiman)