Home Info Wali Peserta Bangga Anak Ikuti Jamnas Cibubur

Wali Peserta Bangga Anak Ikuti Jamnas Cibubur

385
1
Wali Peserta Bangga Anak Ikuti Jamnas Cibubur
Wali Peserta Bangga Anak Ikuti Jamnas Cibubur

PURBALINGGA, INFO- Wali atau orang tua peserta Jamnas (Jambore Nasional) XI di Cibubur merasa bangga. Hal tersebut disampaikan salah satu wali peserta Jamnas XI, Subagyo saat ditemui usai acara pelepasan kontingen Jamnas XI tahun 2022 Kwartir Cabang Purbalingga oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Senin (8/8/2022) di Pendapa Diposumo Purbalingga.

Subayo mengatakan, mulai dari Maret 2022 lalu, anaknya beserta 200 calon peserta lain mengikuti seleksi di Kwarcab Purbalingga. Menurutnya, seleksi ketat hingga anaknya lolos mewakili Kabupaten Purbalingga untuk ikut Jamnas adalah suatu kebanggan yang patut untuk disyukuri.

“Anak saya dari Kwarran Kota kebetulan bersekolah di SMP N 3 Purbalingga. Saya bangga karena dari sekian banyak calon peserta yang ikut seleksi anak saya bisa lolos,” katanya.

BACA JUGA   Perpusda Purbalingga Luncurkan Layanan Pesan Antar

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi selaku Kamabicab berpesan kepada dua regu penggalang tersebut untuk menjaga dan meningkatkan citra Kabupaten Purbalingga melalui Pramuka atau Kwarcab Purbalingga dalam ajang Jamnas XI Cibubur. Bupati juga berharap Jamnas bisa menjadi ajang pembentukan karakter Pancasila dan berbudi pekerti luhur.

“Tampilkan performa yang baik sehingga akan menjaga dan meningkatkan citra positif Kabupaten Purbalingga,” ujarnya.

Ketua Kwarcab Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa kontingen Purbalingga akan diberangkatkan 9 Agustus 2022 besok dan akan mengikuti Jamnas pada 14-21 Agustus. Kegiatan itu juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kontingen akan diberangkatkan lebih awal karena Purbalingga akan mengikuti upacara pembukaan dengan mengisi pagelaran seni,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

BACA JUGA   Terima SK Bupati, Honor GTT SMP dan TK Cair
Previous articlekliping media
Next articleKontingen Kwarcab Purbalingga Untuk Jamnas XI Dilepas, Bupati : Tampilkan Performance Terbaik

1 COMMENT

  1. Subayo mengatakan, mulai dari Maret 2022 lalu, anaknya beserta 200 calon peserta lain mengikuti seleksi di Kwarcab Purbalingga. Menurutnya, seleksi ketat hingga anaknya lolos mewakili Kabupaten Purbalingga untuk ikut Jamnas adalah suatu kebanggan yang patut untuk disyukuri. Seleksinya kapan sih?

Comments are closed.