Home Kabupaten Purbalingga Yayasan Seruling Mas Serahkan Zakat

Yayasan Seruling Mas Serahkan Zakat

447
0

PurbalinggaNews, Yayasan Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) yang bertempat di Jakarta menyerahkan zakat kepada masyarakat Purbalingga. Penerimaan Zakat secara simbolis diwakili oleh Bupati Purbalingga di Ruang Kerja Bupati sebesar Rp 20 juta, Selasa (28/6). Hadir saat itu juga Kepala Bagian Kesra dan kepala Bagian Humas.

Ketua Yayasan Serulingmas, Rahyono mengatakan zakat tersebut di kumpulkan dari warga perantauan di Jakarta yang berasal dari masayarakat Banyumas (Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap dan Banyumas).  Walaupaun nilainya kecil diharapkan Zakat kiranya dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Walaupun nilainya kecil namun hal tersebut dilandasi dari nilai ketulusan semata-mata untuk membantu masyarakat yang kurang secara ekonomi,” kata Rahyono

Sedangkan Bupati Purbalingga, Tasdi mengatakan sangat berterimakasih atas zakat yang telah dikumpulkannya. Bukan nilainya namun keihlasannyalah yang akan membuat spirit bagi masyarakat untuk terus membangun Purbalingga.

Wong Jakarta juga mikirna Purbalingga, apalagi kita sebagai wong Purbalingga. Tentunya akan seeyeg sekoproyo membangun Purbalingga,” kata Tasdi

Data dari Bagian Kesra Setda Purbalingga zakat yang diterima nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu di 5 Kecamatan yakni Karangjambu, Karangreja, Bobotasri, Mrebet, Bobotsari dan Kutasari. (Sapto Suhardiyo)